Volkswagen Cetak Sejarah Rekor Penjualan

Kamar Momod ;,    Munchen - Volkswagen mengungkap berhasil menjual tiga juta unit mobil dalam semester pertama tahun ini. Hal itu diutarakan langsung oleh Chief Executive perusahaan, Martin Winterkorn saat mempresentasikan model Passar terbaru.
Volkswagen Cetak Sejarah Rekor Penjualan
http://galleryautomotif.wordpress.com/   Dilansir dari Reuters, Sabtu (5/7/2014), Winterkorn menuturkan kalau pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi perusahaan. Di mana untuk pertama kalinya, Volkswagen berhasil menjual tiga juta unit selama enam bulan pertama tahun ini.

Menariknya, jika angka tersebut dibagi dengan jumlah hari selama enam bulan pertama. Volkswagen berhasil menjual 16.666 ribu mobil setiap harinya.

Meski menorehkan hasil yang cukup menggembirakan, Volkswagen Group sendiri masih memiliki target tinggi pada tahun ini. Winterkorn beberapa waktu lalu mengatakan kalau pihaknya mampu memproduksi sebanyak 10 juta unit sepanjang tahun ini.

Menilik dari data penjualan tahun lalu, Volkswagen berhasil mengirimkan 9,73 juta unit dan mengalami pertumbuhan sebanyak 4,7 persen dari proyeksi dua bulan awal tahun ini.

Berdasarkan data tersebut, Winterkorn pun optimistik kalai target penjualan 10 juta unit bakal tercapai.

Adapun, pabrikan otomotif asal Jerman itu berhasil membukukan keuntungan sebesar 9,1 miliar euro pada 2013. Winterkorn berjanji, VW Group, yang memiliki 12 brand, akan memperkenalkan 100 mobil model baru pada 2014 dan 2015. Mobil yang paling ditunggu di antaranya VW Passat, dan versi anyar dari Audi A4 serta Q7.


Sumber ;,      http://otomotif,liputan6,com