Mobil Listrik VW e-Golf Bakal Melenggang Tahun Ini

Kamar Momod ;,    California - Pabrikan otomotif dunia mulai menetaskan mobil bertenaga listrik. Tak mau ketinggalan dengan tren tersebut, Volkswagen juga akan memperkenalkan e-Golf di pasar otomotif Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun ini.
Mobil Listrik VW e-Golf Bakal Melenggang Tahun Ini
http://pedagangasonganonline.wordpress.com/  Menurut perusahaan, sebagaimana dilansir dari dari Inautonews, Rabu (14/5/2014), Volkswagen e-Golf akan hadir di pasar AS tepatnya pada kuartal empat tahun ini dan baru tersedia di sejumlah dealer tertentu.

Adapun, e-Golf merupakan model VW pertama yang mengadopsi headlight full LED di AS dan juga hadir dengan paket Roadside Service Pack. Meski tak menenggak BBM, performa dari mobil bertenaga listrik besutan Volkswagen ini tidak bisa dianggap enteng.

Volkswagen e-Golf hadir dengan penggerak elektrik yang mampu menghasilkan tenaga setara 115 horse power (HP)  dan torsi 270 Nm. Penggerak elektrik dikombinasikan dengan baterai berbasis lithium-ion berkapasitas 24,2 kWh.

Dengan spek yang diusungnya, Volkswagen e-Golf mampu berakselerasi pada kecepatan 0-96 km per jam dalam 10 detik dan bisa digeber hingga kecepatan puncak 140 km per jam.

Sejauh ini pabrikan Bavarian ini masih belum berbicara banyak soal mobil bertenaga listrik tersebut. Belum diketahui juga harga dari satu uni Volkswagen e-Golf dan apakah akan dilepas ke pasar lain, termasuk Indonesia.


Sumber ;,      http://otomotif,liputan6,com