Sempat Dicekal, Volkswagen Akhirnya Garap Crossover di Amerika

Kamar Momod ;,    Wolfsburg - Perusahaan otomotif Volkswagen (VW) memutuskan untuk memproduksi crossover terbaru mereka di luar Jerman. Pihak VW mengonfirmasi kalau crossover tersebut akan diproduksi di pabrik mereka di Chattanooga, Tennessee.
Sempat Dicekal, Volkswagen Akhirnya Garap Crossover di Amerika
http://otomotifgallery.wordpress.com/  Petinggi VW telah memutuskan kalau fokus produksi kendaraan di luar Jerman sejak 2012 lalu adalah di pabrik mereka di Tennessee namun sempat terjadi penolakan dari serikat pekerja dan otoritas setempat. Sebagai pertimbangan, pihak VW akan memproduksi model-model terbaru mereka di fasilitas produksi yang ada di Meksiko.

Dikutip dari Leftlanenews, Selasa (24/6/2014), Gubernur Tennesse, Bill Haslam dituduh mengancam para pekerja pabrik VW dengan menarik insentif sebesar US$ 300 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun (kurs Rp 12.045 per US$) kepada United Auto Workers agar pekerja VW menolak kebijakan perusahaan.

Pekerja pabrik VW pun memilih menentang putusan serikat pekerja dan mendukung keputusan perusahaan untuk meningkatkan produksi kendaraan di fasilitas produksi Chattanooga.

Otoritas setempat diduga menghalangi VW meningkatkan produksinya dengan membuat insentif besar kepada serikat pekerja. Otoritas tersebut menilai pihak VW yang meningkatkan produksi kendaraan tersebut tidak diiringi dengan peningkatan kesejahteraan pekerja.

Untuk menghadapi penolakan dari otoritas pemerintah Tennessee, pihak VW pun menyiapkan fasilitas produksinya di Puebla, Meksiko sebagai langkah antisipatif bila mereka tidak dapat memproduksi crossover tersebut di Tennessee.

Pihak VW berencana kalau mereka akan meluncurkan crossover tersebut pada tahun 2016 mendatang. Crossover tersebut akan hadir dengan kapasitas tujuh orang penumpang.


Sumber ;,      http://otomotif,liputan6,com