Demi Menang Balap, Volkswagen Buat Sang Kodok Jadi Buas

Kamar Momod ;,    Wolfsburg - Volkswagen (VW) sedang serius menggarap beberapa modelnya menjadi lebih gahar untuk mengikuti ajang balap atau menjadi edisi terbatas yang dikeluarkan perusahaan. Salah satu model yang mendapat racikan ulang pada dapur pacu adalah Beetle.
Demi Menang Balap, Volkswagen Buat Sang Kodok Jadi Buas
http://misiltempur.wordpress.com/   Volkswageng menggarap mesin pada mobil hatchback yang di Indonesia dikenal sebagai VW kodok ini hingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 544 horsepower (HP). Tujuan VW meracik ulang mesin kodok kali ini adalah untuk mengikuti ajang reli dunia Global Rallycross.

Pada ajang balap reli tersebut, Beetle ini akan menjadi tunggangan utama dari pembalap Michael Andretti dari tim miliknya sendiri yang bernama Andretti Rallycross.

Tim balap yang bekerja sama langsung dengan pihak VW ini juga menambah bobot dari si kodok menjadi 1.210 kilogram, seperti dilansir dari Topgear, Senin (23/6/2014).

Tambahan bobot dari Beetle ini berasal dari spoiler belakang berukuran besar dan paket bodi kit pada seluruh bodi meliputi bumper dan sisi samping dari kodok ini.

Selain itu aliran udara juga dirubah dengan menggunakan airscoop pada bumper depan dengan ukuran besar dan membuat tambahan airscoop pada kap belakang untuk membuang panas berlebih pada mesin.

Tenaga buas dari yang dimiliki si kodok tersebut berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter dengan tambahan paket intercooler-turbocharger dan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Alhasil sang kodok ini mampu melesat dari kecepatan nol sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 2,1 detik.

Untuk memberikan stabilitas saat dipacu dalam kecepatan tinggi, Andretti Rallycross menyematkan velg roda berukuran 17 inci untuk si kodok.

Sementara itu komponen pengenti laju kecepatannya pun dirubah dengan menggunakan cakram berukuran 14 inci pada roda depan dan 11,8 inci pada roda belakang.

Output yang gila ini pun membuat para tester dari tim Topgear penasaran dan tak sabar ingin segera memacu kodok untuk diadu dengan kodok lainnya yang juga telah dibedah 'jantungnya' di sirkuit pribadi milik Topgear.


Sumber ;,      http://otomotif,liputan6,com